Contoh Kisi - KIsi Soal Penilaian Akhir Tahun Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran
KISI
– KISI PENILAIAN
Jenjang Pendidikan : SMK / SMK ISLAM
JEPARA
Mata Pelajaran :
Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan
Kelas / Komp. Keahlian : Otomatisasi dan Tata Kelola
Perkantoran
Bentuk / Banyak Soal : Pilihan Ganda / 50 Butir Soal
Alokasi Waktu :
90 Menit
Penyusun Soal :
Sulistiyorini, S.Pd.
Kompetensi Dasar |
Indikator
Pencapaian Kompetensi |
Soal
Butir |
Indikator
Soal |
Jenis
Tes |
|
3.1.
Memahami Kehumasan |
4.1.
Melakukan
Pengelompokkan Kehumasan |
Menjelaskan
kegiatan humas ekternal |
1 |
Siswa dapat menjelaskan
kegiatan humas ekternal |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
asas humas |
2 |
Siswa dapat mengidentifikasi asas humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
aspek humas |
3 |
Siswa dapat mengidentifikasi
aspek humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
manfaat humas |
4 |
Siswa dapat mengidentifikasi
manfaat humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
jenis humas berdasarkan lembaga humas |
5 |
Siswa dapat menjelaskan
jenis humas berdasarkan lembaga humas |
Pilihan Ganda |
3.2.
Memahami
Regulasi Bidang Kehumasan |
4.2.
Menginterprestasikan
Regulasi Bidang Kehumasan |
Mengidentifikasi
sarana dan prasarana humas pemerintah |
6 |
Siswa dapat mengidentifikasi
sarana dan prasarana humas pemerintah |
Pilihan Ganda |
|
|
Menginterprestasikan
regulasi pemerintah |
7 |
Siswa dapat menginterprestasikan
regulasi pemerintah |
Pilihan Ganda |
|
|
Menginterprestasikan
pedoman umum tata kelola kehumasan |
8 |
Siswa dapat menginterprestasikan
pedoman umum tata kelola kehumasan |
Pilihan Ganda |
|
|
Menginterprestasikan
kegiatan humas pemerintah |
9 |
Siswa dapat menginterprestasikan
kegiatan humas pemerintah |
Pilihan Ganda |
|
|
Menginterprestasikan
pedoman umum infrastruktur humas |
10 |
Siswa dapat menginterprestasikan
pedoman umum infrastruktur humas |
Pilihan Ganda |
3.3.
Memahami
Khalayak Humas |
4.3.
Melakukan
Pengelompokkan Khalayak Humas |
Mengidentifikasi
organisasi profesi humas di Indonesia |
11 |
Siswa dapat mengidentifikasi
organisasi profesi humas di Indonesia |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
organisasi profesi humas |
12 |
Siswa dapat mengidentifikasi
organisasi profesi humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
organisasi profesi humas internasional |
13 |
Siswa dapat mengidentifikasi
organisasi profesi humas internasional |
Pilihan Ganda |
|
|
Melakukan
pengelompokkan khalayak humas |
14 |
Siswa dapat melakukan pengelompokkan
khalayak humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Melakukan
pengelompokkan organisasi profesi |
15 |
Siswa dapat melakukan
pengelompokkan organisasi profesi |
Pilihan Ganda |
3.4.
Menganalisi
Etika dan Kode Etik Profesi Humas |
4.4.
Menggunakan
Kode etik profesi humas dalam mengatasi masalah |
Mengidentifikasi
kompetensi yang dibutuhkan bagi manajer |
16 |
Siswa dapat mengidentifikasi kompetensi yang dibutuhkan bagi
manajer |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
kualifikasi profesional humas |
17 |
Siswa dapat mengidentifikasi
kualifikasi profesional humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
kompetensi praktis humas |
18 |
Siswa dapat mengidentifikasi
kompetensi praktis humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Menggunakan
etika profesi humas |
19 |
Siswa dapat menggunakan
etika profesi humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Menggunakan
kode etik profesi humas |
20 |
Siswa dapat menggunakan
kode etik profesi humas |
Pilihan Ganda |
3.5.
Menerapkan
Pelayanan Prima Kepada Pelanggan |
4.5.
Melaksanakan pelayanan prima
kepada pelanggan. |
Menjelaskan
pedoman kerja |
21 |
Siswa dapat menjelaskan
pedoman kerja |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
prosedur dan sistem kerja |
22 |
Siswa dapat menjelaskan
prosedur dan sistem kerja |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
aturan kerja |
23 |
Siswa dapat menjelaskan
aturan kerja |
Pilihan Ganda |
|
|
Melaksanakan
prinsip pelayanan prima |
24 |
Siswa dapat melaksanakan
prinsip pelayanan prima |
Pilihan Ganda |
|
|
Melaksanakan
pelayanan prima sesuai pedoman, prosedur dan aturan kerja |
25 |
Siswa dapat melaksanakan
pelayanan prima sesuai pedoman, prosedur dan aturan kerja |
Pilihan Ganda |
3.6.
Menerapkan Komunikasi
Efektif Humas |
4.6.
Melakukan
Komunikasi Efektif Kehumasan |
Menjelaskan
hambatan interaksi verbal |
26 |
Siswa dapat menjelaskan
hambatan interaksi verbal |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
hambatan antara individu dan organisasi |
27 |
Siswa dapat menjelaskan hambatan
antara individu dan organisasi |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
upaya mengatasi hambatan komunikasi |
28 |
Siswa dapat menjelaskan
upaya mengatasi hambatan komunikasi |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
teknik komunikasi efektif |
29 |
Siswa dapat menjelaskan
teknik komunikasi efektif |
Pilihan Ganda |
|
|
Melakukan
komunikasi efektif |
30 |
Siswa dapat melakukan
komunikasi efektif |
Pilihan Ganda |
3.7.
Menerapkan Penyusunan
Pesan Bidang Kehumasan. |
4.7.
Menyusun
Pesan Bidang Kehumasan |
Mengidentifikasi
online media |
31 |
Siswa dapat mengidentifikasi
online media |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
other media |
32 |
Siswa dapat mengidentifikasi
other media |
Pilihan Ganda |
|
|
Menyusun
ruang lingkup pesan humas |
33 |
Siswa dapat menyusun
ruang lingkup pesan humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Menyusun
teknik penulisan pesanhumas |
34 |
Siswa dapat menyusun
teknik penulisan pesanhumas |
Pilihan Ganda |
|
|
Menyusun
pesan humas yang terkait dengan media |
35 |
Siswa dapat menyusun
pesan humas yang terkait dengan media |
Pilihan Ganda |
3.8.
Menganalisis
Media Komunikasi Humas |
4.8.
Memilih
Media Komunikasi Humas |
Menjelaskan
pengertian media humas |
36 |
Siswa dapat menjelaskan
pengertian media humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
pemilihan media komunikasi humas |
37 |
Siswa dapat menjelaskan
pemilihan media komunikasi humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
media humas internet |
38 |
Siswa dapat mengidentifikasi
media humas internet |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
media humas eksternal |
39 |
Siswa dapat mengidentifikasi
media humas eksternal |
Pilihan Ganda |
|
|
Memilih
media komunikasi humas |
40 |
Siswa dapat memilih media
komunikasi humas |
Pilihan Ganda |
3.9.
Menerapkan
Pembuatan Profil Organisasi |
4.9.
Membuat Profil
Organisasi |
Mengidentifikasi
marketing mix dengan strategi promotion |
41 |
Siswa dapat mengidentifikasi
marketing mix dengan strategi promotion |
Pilihan Ganda |
|
|
Mengidentifikasi
marketing mix dengan strategi placement |
42 |
Siswa dapat mengidentifikasi
marketing mix dengan strategi placement |
Pilihan Ganda |
|
|
Membuat
profil perusahaan |
43 |
Siswa dapat membuat
profil perusahaan |
Pilihan Ganda |
|
|
Membuat
struktur perusahaan |
44 |
Siswa dapat membuat
struktur perusahaan |
Pilihan Ganda |
|
|
Membuat
marketing mix |
45 |
Membuat
marketing mix |
Pilihan Ganda |
3.10.
Menerapkan
Perencanaan Program Kehumasan |
4.10. Menyusun
Rencana Program Kebutuhan |
Mengidentifikasi
langkah perencanaan menurut Scoot M. Cutlip dan Allien H. Center |
46 |
Siswa dapat mengidentifikasi
langkah perencanaan menurut Scoot M. Cutlip dan Allien H. Center |
Pilihan Ganda |
|
|
Menjelaskan
penulisan perencanaan humas |
47 |
Siswa dapat menjelaskan
penulisan perencanaan humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Menyusun
perencanaan program kehumasan |
48 |
Siswa dapat menyusun
perencanaan program kehumasan |
Pilihan Ganda |
|
|
Membuat
model perencanaan humas |
49 |
Siswa dapat membuat model
perencanaan humas |
Pilihan Ganda |
|
|
Membuat
perencanaan humas |
50 |
Siswa dapat membuat
perencanaan humas |
Pilihan Ganda |
Comments
Post a Comment